Beberapa manfaat madu bagi kesehatan

     Beberapa manfaat madu bagi kesehatan - madu memang mempunyai beberapa manfaat khususnya bagi kesehatan , lalu apa saja khasiat atau manfaat madu untuk kesehatan ? berikut ini adalah beberapa manfaat dari madu :
Beberapa manfaat madu bagi kesehatan

  • Manfaat Madu sebagai sumbe vitamin dan mineral
Madu mengandung berbagai vitamin dan mineral. Kandungan gizi vitamin dan mineral yang terdapat pada madu tergantung pada nektar apa yang dihisap oleh lebah madu tersebut.
  • Manfaat Madu sebagai Antioksidan
Madu mempunyai kandungan nutraceuticals, yang efektif dalam mengeluarkan radikal bebas dari tubuh kita. Hasilnya, kekebalan tubuh akan meningkat. Dan membuat badan kita tidak mudah sakit.
  • Manfaat Madu sebagai Penurun Berat Badan
Madu memang banyak mengandung kalori dari gula, namun jika dikonsumsi dengan air hangat membantu dalam menyerap lemak yang disimpan dalam tubuh Anda. Similarly honey and lemon juice and honey and cinnamon help in reducing weight. Demikian juga madu dicampur dengan air jeruk dan madu dengan kayu manis membantu mengurangi berat bedan.
  • Manfaat Madu untuk Menambah Stamina
Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan performa (ergogenic) bantuan yang sangat baik dan membantu dalam mendorong performa atlet. Madu memudahkan dalam menjaga gula darah penyembuhan otot dan pemulihan setelah latihan karena mengan 354 kcal.
  • Manfaat Madu untuk Perawatan Kulit
Dalam hal ini madu dicampur dengan susu. Susu dan madu sering disebut bersama-sama sebagai bahan utama yang menjadikan kulit lebih halus dan lembut. Oleh karena itu di berbagai negara susu dan madu banyak dikonsumsi oleh masyarakatnya.


Selain itu ada juga manfaat madu bagi kulit yaitu :

1. Melindungi Kulit
Dari sekian banyak keuntungan yang diberikan madu, melindungi kulit adalah kemampuan utamanya. Kandungan antioksidan, anti-jamur dan anti-mikrobanya dapat menyembuhkan luka, bintik-bintik merah dan melawan infeksi kulit.

2. Melembabkan Kulit
Madu telah lama dikenal sebagai kandungan alami, yang bila digunakan secara teratur, dapat melembutkan kulit maupun rambut dalam keadaan paling kering. Anda dapat mengoleskan madu ke daerah wajah dan leher atau campurkan dengan bahan-bahan alami lainnya untuk membuat kulit menjadi lebih lembut.

3. Mencegah Penuaan Kulit
Madu juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan. Anda dapat telihat awet muda karena kandungan madu yang dapat menangkal radikal bebas. Madu ini dapat dibuat menjadi toner. Buatlah campuran toner dari dua sendok teh lemon, dua sendok teh madu dan air secukupnya. Kemudian campurkan ramuan tersebut dalam botol yang bersih dan kocok sampai merata. Untuk menggunakannya, aplikasikan seperti Anda memakai toner pada umumnya, dengan menuangkan beberapa tetes ke kapas dan usapkan pada wajah Anda yang telah dibersihkan.
Beberapa manfaat madu bagi kesehatan | Aan | 5