Cara menghemat Baterai Laptop supaya tahan lama

    Cara menghemat baterai Laptop - Baterai merupakan salah satu untuk menyimpan energi , sehingga kita bisa menggunakan laptop tanpa harus menggunakanan  listrik, karena energinya sudah tersimpan dalam baterai. Dan ada juga berbagai masalah pada baterai ini , salah satunya baterai sering ngdrop atau cepat habis. apalagi pada baterai yang memiliki cell sedikit sering cepat habis . Lalu bagaimana cara menghemat baterai laptop .
Berikut ini adalah cara menghemat baterai pada laptop :
 Cara menghemat baterai Laptop
Cara menghemat baterai laptop


Pertama Pakailah baterai laptop sampai habis , tapi jangan sampai ngedrop dan kemudian cas sampai penuh.

Setting pada komputer menjadi power saving secara default yang pada umumnya sudah ada pada laptop, seperti mode untuk mematikan monitor, harddisk dan standby saat tidak dipakai secara otomatis.

Gunakan software yang sesuai dengan Merk Laptop yang biasanya produsen tertentu dengan tools tambahan memberikan secara paket yang bisa digunakan untuk menghemat baterai laptop dan juga memonitiring perangkat hardware dan software yang sedang berjalan.

Aturlah kecerahan pada laptop, untuk supaya lebih menghemat laptop jangan terlalu cerah , jadi kecerahan nya sedikit saja, selain itukan kalau terlalu cerah lama kelamaan dapat merusak mata.

Matikan fitur seperti bluetooth dan juga wifi apa bila tidak sedang digunakan.

Nonaktifkan juga perangkat tambahan peripheral laptop seperti USB ekstension, mouse, webcam

Close aplikasi yang sedang berjalan apabila tidak sedang digunakan, aplikasi yang sedang berjalan memakan daya kerja procesor sehingga dapat menyedot energi baterai laptop.

Dan jangan lupa bersihkan baterai , biasa baterai terkena debu yang masuk .Hal ini bisa mengurangi efektifitas dan efisiensi baterai. jadi berssihkan lah baterai.
Cara menghemat Baterai Laptop supaya tahan lama | aan medianto | 5